CARA TRADISIONAL MENGHILANGKAN ASAM URAT

Asam urat atau orang Indonesia sering menyebutnya dengan penyakit gout adalah salah satu penyakit yang umum terjadi di Indonesia. Penyakit ini banyak terjadi pada orang-orang yang sudah berusia lebih dari 30 tahun. Kebanyakan penderita penyakit ini karena pola hidup yang tidak sehat di masa mudanya. Saat seseorang terkena penyakit asam urat, biasanya ia akan mengalami hal berikut ini. Orang yang terkena penyakit asam urat biasanya akan merasakan perkembangan gejala yang cepat dalam beberapa jam pertama.

PENGOBATAN ASAM URAT

Rasa sakit bisa berlangsung selama 3-10 hari. Pembengkakan tidak hanya terjadi di sendi, namun juga di daerah sekitar sendi disertai warna kulit yang memerah. Timbulnya rasa sakit/ nyeri pada bagian persendian, atau terasa ngilu, bahkan tampak bengkak dan meradang (berwarna kemerahan). Biasanya rasa nyeri tersebut akan timbul dalam dua waktu yaitu malam hari dan pagi hari, saat anda bangun tidur. Rasa nyeri tersebut terjadi secara berulang-ulang dan menyerang bagian-bagian tubuh seperti, sendi jari kaki, jari tangan, tumit, dengkul, siku dan pergelangan tangan.

Ada beberapa hal yang memang telah terbukti mampu membuat asam urat menjadi naik, berikut beberapa di antaranya.

Faktor usia
Seperti yang sudah sedikit dijelaskan di atas, orang-orang dengan usia di atas 30 tahun sangat rentan terkena asam urat. Biasanya terjadi lebih awal pada laki-laki, sedangkan untuk wanita biasanya terjadi setelah fase menopause. Meskipun tidak semua orang mengalami penyakit asam urat, namun Anda perlu menjaga kesehatan tubuh Anda dengan baik sejak muda.

Efek Samping Obat
Penyebab asam urat yang berikutnya adalah karena efek samping obat, inilah yang akan terjadi jika Anda tidak selektif dalam menggunakan obat. Biasanya diakibatkan karena obat-obatan kimia yang memang sering digunakan. Oleh sebab itulah penggunaan obat tradisional atau obat herbal lebih dianjurkan dibandingkan dengan obat-obatan kimia.

Faktor Keturunan
Asam urat juga menjadi salah satu penyakit yang bisa diturunkan, resiko seseorang yang memiliki riwayat keluarga sakit asam urat lebih tinggi dibandingkan orang lain. Meski begitu sekalipun Anda memiliki riwayat keluarga yang menderita asam urat, Anda bisa mencegahnya dengan menjalankan pola hidup yang sehat sejak masih muda.

PENGOBATAN ASAM URAT

Makanan Tidak Sehat
Selain beberapa penyebab di atas, asam urat juga bisa disebabkan karena makanan yang tidak sehat. Ini yang sering kali tidak disadari oleh kebanyakan orang, padahal faktor kesehatan manusia yang paling utama terletak pada apa yang dikonsumsinya. Mengonsumsi makanan tidak sehat akan memicu naiknya asam urat, meskipun tidak terjadi secara langsung.

Terlalu Banyak Mengonsumsi Alkohol dan Minuman Bersoda
Penyebab asam urat yang tidak kalah berbahaya adalah karena terlalu banyak mengonsumsi alkohol dan juga minuman bersoda. Bagi sebagian orang kedua minuman ini menjadi gaya hidup, tanpa sadar bahwa minuman semacam ini sangat tidak baik untuk kesehatan.

Meski bukan sebuah penyakit yang mematikan, namun asam urat akan memberikan rasa sakit yang sangat luar biasa. Tentu saja akan sangat mengganggu aktivitas penderita. Oleh sebab itu sesegera mungkin asam urat harus diobati. Selain menggunakan obat-obatan kimia, Anda juga bisa mengobati asam urat dengan obat-obatan herbal. Yuk cek rekomendasi produk dari kami dibawah ini.

penyakit asam urat disebabkan oleh adanya penumpukan asam urat di dalam sendi. Asam urat sendiri merupakan limbah yang dihasilkan dari proses penguraian zat purin yang ada pada sel-sel tubuh. Sebagian besar asam urat biasanya dibuang melalu ginjal dalam bentuk urine atau air kencing. sedangkan sebagian lainnya dibuang melalui saluran pencernaan dalam bentuk tinja.

Dalam kadar normal, sebenarnya zat purin juga bermanfaat bagi tubuh. Zai tersebut berperan sebagai pelumas pada persendian. Akan tetapi, jika zat purin yang dibuang jumlahnya lebih sedikit daripada yang diproduksi, maka kadar zat purin dalam tubuh akan meningkat. Akibatnya akan terjadi penumpukan zat purin di sekitar perendian.


Tumpukan zat purin tersebut akan membentuk kristal-krital tajam di sekitar persendian. Rasa sakit yang dirasakan oleh penderita asam urat selama ini diakibatkan oleh adanya tusukan-tusukan kristal tersebut. Ada beberapa faktor penyebab yang dapat memicu terjadinya peningkatan kadar zat purin dalam darah, salah satunya adalah makanan berzat purin tinggi yang kita konsumsi. Jenis-jenis makanan tersebut adalah jeroan, seafood, daging merah (sapi, kerbau).

http://www.articleted.com/p/2639
http://www.articleted.com/article/10943/2639/CARA-MENYEMBUHKAN-ASAM-URAT-TANPA-OBAT
http://www.articleted.com/article/10944/2639/OBAT-ASAM-URAT-DI-APOTIK-DAN-HARGANYA
http://www.articleted.com/article/10945/2639/HARGA-OBAT-ASAM-URAT-DI-APOTIK
http://www.articleted.com/article/10949/2639/CARA-MENGOBATI-ASAM-URAT-SECARA-ALAMI
http://www.articleted.com/article/10947/2639/CARA-ALAMI-MENGHILANGKAN-ASAM-URAT
http://www.articleted.com/article/10948/2639/CARA-TRADISIONAL-MENGOBATI-ASAM-URAT
http://www.articleted.com/article/10942/2639/OBAT-ASAM-URAT-ALAMI-PALING-AMPUH
http://www.articleted.com/article/10952/2639/OBAT-ASAM-URAT-YANG-BAGUS
http://www.articleted.com/article/10951/2639/OBAT-ALAMI-ASAM-URAT-DAN-KOLESTEROL
http://www.articleted.com/article/10941/2639/OBAT-ASAM-URAT-ALAMI-DARI-TUMBUHAN
http://www.articleted.com/article/10950/2639/PENGOBATAN-ASAM-URAT-SECARA-ALAMI
http://www.articleted.com/article/10953/2639/OBAT-ASAM-URAT-MUJARAB
http://www.articleted.com/article/10946/2639/CARA-MENGHILANGKAN-ASAM-URAT
http://www.articleted.com/article/10940/2639/OBAT-ASAM-URAT-DI-APOTIK

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cara menghilangkan keputihan setelah melahirkan

Obat Penyakit Herpes di Bireuen Provinsi Aceh Info HP/WA 081 329 878 999

Obat Penyakit Herpes di Karanganyar Provinsi Jawa Tengah Info HP/WA 081 329 878 999